Selasa, 01 Maret 2011

Pertumbuhan Pemakaian Perangkat Bergerak Sangat Tinggi

Mungkin semua orang sudah tahu tapi Pertumbuhan jumlah pengguna perangkat bergerak, seperti telepon selular, tablet dan netbook di luar perkiraan. Itulah yang disampaikan Chief Executive Officer (CEO) Google, Eric Schmidt dalam pidatonya di acara Internet Advertising Bureau’s Annual Leadership di California, Amerika Serikat.

"Pengguna perangkat bergerak tumbuh lebih cepat dari prediksi kami," kata Schmidt seperti dikutip situs teknologi Mashable, hari ini.

Kesimpulan itu dia dapatkan setelah mengamati jumlah pengunjung situs YouTube yang memutar lebih dari 200 juta video setiap hari untuk pengguna perangkat bergerak. Dia juga mengutip hasil penghitungan untuk beberapa pencarian, seperti GoDaddy yang dilakukan 315 kali melalui perangkat mobile. Jumlah ini jauh lebih besar ketimbang pencarian melalui desktop yang hanya 38 kali (hampir 10 kalinya)

Dia menambahkan, sebanyak 78 persen pemilik smartphone menggunakan ponsel mereka untuk berbelanja. "Ini adalah masa depan dan semua orang akan menyesuaikan diri," kata Schmidt.

Dari melonjaknya penggunaan ponsel, tablet, dan laptop, dia meramalkan memperkirakan sektor periklanan akan mengambil keuntungan paling banyak dari pertumbuhan ini. Termasuk juga google ya..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar