Selasa, 12 April 2011

Alternatif selain IPAD 2

Mau punya Ipad2… Kepingin…!@!!, tapi kelihatannya sulit mendapatkannya ? oke coba saja alternative lainnya, yang setidaknya hampir mirip dengan Ipad2 (setidaknya gak gigit jari.. tapi main tablet lainnya kheheheh). Berikut lima tablet alternatif yang mungkin bisa menjadi pilihan selain iPad 2.

1) Xoom Motorola

Xoom Motorola adalah tablet pertama di dunia yang menggunakan peranti lunak Google Android 'Honeycomb', Xoom akan diluncurkan segera di Inggris setelah beredar di Amerika.

Xoom dimanjakan dengan berbagai fitur menarik, tapi yang menjadi bintang adalah perangkat lunaknya. Proses menambahkan widget ke homescreen atau gmail terbilang mudah.

Honeycomb adalah bagian Xoom yang sangat mengesankan. Konon, harga Xoom relatif mahal yaitu 480 poundsterling - tetapi pelanggan akan puas dengan apa yang diberikan Xoom. Versi WiFi dan 3G-nya eksklusif karena menggunakan Dixons dan Currys, serta Carphone Warehouse untuk 3G.

2) Transformer Asus

Asus juga meluncurkan tablet yang berbasis Android Honeycomb untuk mencuri perhatian pelanggan dari Xoom karena kedua perangkat itu menawarkan peranti lunak yang serupa.

Pengalaman menggunakan kedua tablet itu akan terasa sama tapi yang terpenting Transformer adalah dapat memasang keyboard langsung ke tablet.

Hal itu seakan kamu mempunyai tablet sekaligus laptop, tergantung pilihanmu. Transformer menawarkan laptop di masa depan, tapi dalam masalah tampilan tidak seelegan Apple. Perangkat Android terus berkembang, dan persaingan semakin ketat.

3) Samsung Galaxy Tab

Tablet "Samsung Galaxy Tab" terdahulu dengan layar 7 inchi sudah cukup bagus, tetapi sayangnya tablet itu gagal memenuhi ekpetasi penjualan Samsung.

Tablet yang berukuran 7" adalah ukuran eReader, dan tidak dilengkapi sistem operasi yang khusus untuk tablet sehingga gagal untuk memaksimalkan kemampuannya.

Bagaimanapun juga, Samsung akan meluncurkan tabel terbaru dengan ukuran layar yang lebih besar 8" dan 9" serta desain top-notch. Samsung juga mengedepankan aplikasi dan fitur untuk bisnis dan game. Ketika tablet itu dirilis, Galaxy Tab terbaru akan sukar dikalahkan.

4) HTC Flyer

Tablet HTC melakukan terobosan dalam tablet 7" yaitu menawarkan stylus untuk mencatat, HTC mengklaim tablet versi terbarunya memiliki Sense pada antarmuka.

Hal itu berarti perpaduan antara kemampuan sistem operasi Android terbaru dan kemampuan untuk menyinkronkan catatan dengan rekaman audio dari kuliah atau presentasi.

Produsen tablet akan sangat sulit membedakan produk Android mereka dengan produk Android orang lain, tapi Flyer memiliki karakteristik sendiri dan sangat mengesankan.

5) BlackBerry Playbook

Tablet BlackBerry Playbook menawarkan layar yang lebih besar dan kemampuan browsing yang lebih sempurna. Namun ukuran layar 7" terasa kurang cocok untuk ukuran tablet. Oleh karena itu, sulit untuk membedakan Playbook dari smartphone lainnya, dan tablet itu terlalu kecil untuk menggantikan laptop.

Perangkat itu akan diserbu pelanggan setia BlackBerry. Bagaimana pun juga, BlackBerry yakin perangkat tabletnya akan menuai kesuksesan. Untungnya, Playbook mendukung aplikasi Android. (dikutip dari antaranews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar