Sabtu, 16 Juli 2011

Windows Phone 7

Sudah pernah mencoba windows Phone 7 ? Selain masih dianggap belum menyakinkan oleh para customer, windows phone 7 juga diharapkan menjadi saingan IOS miliki Appple. Microsoft tidak akan menggunakan Windows Phone 7 untuk sistem operasi tablet. Presiden Windows Phone Microsoft Andy Lees mengatakan bahwa Microsoft tidak memiliki rencana untuk menggunakan sistem operasi ponsel untuk tablet.

"Kami melihat tablet seperti sebuah komputer PC," kata Lees ketika menjadi pembicara di Worldwide Partner Conference di Los Angeles. Menurut laporan Telegraph, Less mengatakan, beberapa fungsi terpenting desktop Windows seperti printing dan jaringan juga sangat penting bagi pengguna tablet.

Posisi Microsoft sangat berlawanan dengan Apple sebagai pesaing utama dan pemimpin pasar komputer saat ini. Ketika mengembangkan iPad, Apple membuat sebuah sistem operasi iOS yang bisa digunakan di setiap produknya seperti iPad dan iPhone. Meskipun iOS memiliki akar yang sama dari OS X (sistem operasi desktop Apple), tapi iOS hanya untuk produk ponsel.

Google tampaknya mengadopsi pemikiran Apple tentang sistem operasi tablet. Android khusus digunakan untuk tablet, sedangkan sistem operasi Chrome OS khusus digunakan untuk laptop Chromebooks.

Microsoft mempererat hubungan kerjasama antarmitra kerja pada konferensi di Los Angeles Minggu ini. Awal minggu ini, Steve Ballmer mengakui Windows Phone 7 masih terlalu lemah untuk bersaing dengan kompetitor lainnya.

Namun, dia mengharapkan sistem operasi itu tumbuh dengan cepat. Ballmer mengatakan kepada peserta konferensi, "Ini sudah berjalan hampir setahun dan anda bisa lihat program apa saja yang sudah berkemabng di pasar."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar