Jumat, 29 Oktober 2010

Google Nexus Two Oleh Samsung

Google dan Samsung dilaporkan sedang sibuk mempersiapkan peluncuran smartphone Android, Google Nexus Two. KAlau ini benar, bisa ramai sekali dunia smartphone. Menurut rumor yang beredar, handset tersebut bakal diumumkan 8 November mendatang, dalam even yang memang sudah dijadwalkan oleh Samsung.

Kabar ini berasal dari situs yang membahas soal Android, AndroidandMe. Menurut pihak situs yang mengklaim mendapat bocoran dari sumber terpercaya, Google Nexus Two yang dibuat Samsung akan berbasis Android 2.3 atau Gingerbread.

Jika Google Nexus One dominan dijual secara online dan malah menimbulkan beberapa masalah, konon kali ini tidak demikian. Sebab, seperti dikutip dari ITProPortal, Jumat (29/10/2010), Google berencana akan menjual Nexus Two melalui toko retail. Di Inggris, retail yang ditunjuk adalah Carphone Warehouse.
Nexus Dua adalah "sangat berbeda" dari Nexus One. Berdasarka cerita di ITProPortal Nexus two tampaknya hitam dan mengkilat membangun dengan plastik glossy sedangkan yang Nexus adalah abu-abu matt. Dengan Body agak melengkung, seperti pendahulunya tetapi tampaknya meruncing ke bagian bawah, yang membuatnya merasa lebih tipis dari Galaxy Samsung populer S.
Sumber tidak mengatakan apakah telepon itu jelas-jelas berlabel Nexus Dua tetapi dari sisa deskripsi (seperti adanya touchscreen AMOLED 4-inci) membuat kita percaya bahwa Nexus Dua hanya mungkin menjadi satu refresh lurus dari Galaxy S.
Lagi pula, mengapa harus Samsung perubahan formula kemenangan. Ada menghadap depan kamera
meskipun, sesuatu bahwa Google tertarik untuk bekerja pada mengingat bahwa Apple sudah memiliki Facetime memimpin pelayanan video-conferencing mobile.


Google Nexus One yang diciptakan bersama HTC cukup sukses. Entah mengapa kali ini Google berpaling pada Samsung. Namun sekali lagi kabar ini belum terbukti kebenarannya, apalagi belum ada konfirmasi baik dari Google atau Samsung. Even Samsung pada 8 November Kita tunggu saja ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar