Minggu, 07 Juni 2009

Tips Memanfaatkan Peta di Ponsel

Pernahkah anda kebingungan di suatu kota yang baru pertama kali dikunjungi ? Ya bagi para pengguna Ponsel berikut tips menggunakan peta digital yang praktis namun canggih. Ada 2 pilihan peta digital yang bisa digunakan pada ponsel yakni Google Earth dan Nokia MAps. Meski merupakan produk gratisan namun keduanya memiliki beragam fitu yang OKE.

Lewat fitur GPS (Global Positioning System) atau jalur data yang disediakan operator, anda bisa mengakses aplikasi peta ini secara optimal. Pemanfaatan layanan Google Maps dan Nokia maps lewat jalur layanan data operator semisal GPRS, 3G, HSDPA. Jadi kalau mau bepergian nggak usah bawa peta lagi deh..

Google Maps
Versi terbaru dari Google Maps menyandang julukan Google MAps Mobile Featuring Latitude. Aplikasi ini bisa beroperasi di berbagai Ponsel mulai Symbian, JAva, Blackberry dan Pocket PC . Bagi anda yang ingin mendownload Google Maps ke Ponsel tak perlu kuwatir, bisa langsung download dengan cara ketik "Google MAps Mobile Featuring Latitude" di google searc disebelah kanan blog ini. LAngsung saja download dan install di handphone/ POnsel kamu.
Lewat fitur My Location (beta), anda bisa mengakses posisi terkini dalam peta digital tanpa memerlukan bantuan GPS. Fitur ini mampu memantau lokasi terdekat dari menara BTS operator hingga 1000 meter (kadang mungkin kurang akurat karena posisi diatas 1000 meter). Google maps mampu menyediakan tampilan dalam bentuk peta atau rekaman satelit dari sebuah wilayah. Untuk kota -kota besar di Indonesia sudah tercakup dalam Google Maps. Dan coba saja langsung .... Oke

Nokia MAps
Beragam fitur yang disediakan oleh Nokia MAps cukup banyak, mulai dari navigasi peta dalam bentuk rekaman satelit atau peta jalan dengan detilnya. Ada beberapa cara untuk mentransfer peta dalam Ponsel antara lain dengan Maploader yang disediakan Nokia. Anda juga bisa langsung download Nokia MAps versi terbaru dari stus resminya yakni di Nokia-MAps-New (cari di google search sebelah kanan blog ini). setelah berhasil masuk lagsung download dan pilih model ponsel yang sesuai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar