Selasa, 10 Agustus 2010

BlackBerry Torch

BlackBerry Torch bersaing dengan iPhone dari Apple. BlackBerry Torch mulai dipasarkan 12 Agustus di Amerika Serikat seharga 199,99 dolar AS berikut 2 tahun layanan AT&T. Seperti dikutip dari Daily Mail, Torch mempunyai aplikasi layar sentuh, 'keyboard Qwerty Slide', kamera 5 megapixel, dan 'built in-GPS'.

Selain itu perangkat terbaru RIM itu menggunakan sistem operasi Blackberry 6 yang terintergrasi dengan akses ke aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan tentu saja layanan BlackBerry Messenger.

"Ini adalah salah satu peluncuran produk yang paling penting dalam sejarah kami. Produk ini sangat istimewa karena banyak hal bagus yang ditambahkan ke dalamnya," kata Mike Lazaridis, Presiden RIM.

Beberapa pengamat melihat perangkat terbaru yang diperkenalkan untuk menyaingi iPhone dan ponsel bersistem operasi Android dari Google itu tidak mengusung sesuatu yang benar-benar baru.

"Sistem operasinya mempunyai sentuhan baru dan terintegrasi tetapi belum lebih hebat dari merk pabrikan lain," kata Ross Rubin, analis dari NPD, sebuah perusahaan yang bergerak dalam riset pasar dan konsumen.

"(Ponsel baru) Ini bisa bersaing jika RIM kembali mengedepankan efisiensi dan stabilitas yang menjadi andalan dalam produk mereka," sambung Rubin.

Di India, surat kabar Economic Times melaporkan bahwa RIM akan membolehkan otoritas keamanan negara itu mengawasi layanan BlackBerry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar