Minggu, 15 Agustus 2010

Ponsel Seribu Lagu = TiPhone

Vendor ponsel lokal lain berlomba menawarkan fitur konten islami di bulan Ramadhan, Telesindo Shop meluncurkan ponsel musik. Ponsel ini mampu menampung lebih dari seribu lagu. Ponsel TiPhone T55 ini berkeypad qwerty. Fitur andalan ponsel ini yakni dukungan lagu hasil kerjasama dengan beberapa label musik yakni Virgo, Aquarius, Emoticon, dan Nagaswara.

"Ponsel ini memang diperuntukkan bagi para pecinta musik. Menikmati lagu dengan legal," ujar Vice Presiden Telesindo Shop Endy Purwanto saat buka puasa. Endy menjelaskan lagu yang dibenamkan di dalam ponsel ini langsung dari label dan tidak diunduh dari komputer.

Sayangnya seribu lagu ini akan digratiskan selama sebulan saja. Setelah itu jika akan memperpanjang lagu-lagu yang diinginkan, pengguna harus memilihnya dan membayar unduhan. Selain lagu seribu lagu, juga dibenami 25 lagu secara permanen.

Florin, salah satu perwakilan label mengatakan tren musik saat ini lebih ke digitalisasi.
Dengan kerjasama ini mendidik orang untuk mendapatkan lagu secara legal. Lagu-lagu yang ditanam di dalamnya terdiri dari berbagai genre musik tanah air.

Ritel Director Telesindo Shop David Tirta Wijaya mengatakan ponsel ini sudah dipasarkan mulai kemarin. Mereka menargetkan 50 ribu unit ponsel terjual hingga September mendatang. "Harapannya segitu, tak hanya di Jabodetabek tapi juga di kota-kota di Jawa dan luar Jawa," ujar David. Dia juga meyakini ponsel ini bakal diminati konsumen. Pas dipakai saat mudik, kalau sedang macet bisa nonton teve dan dengar musik," ujarnya.

Ponsel ini juga mempunyai fitur televisi analog, radio FM. Audio video player, kamera digital. Dua kartu GSM bisa dibenamkan di dalamnya. Fitur lainnya yakni GPRS, bluetooth, teknologi java dan slot micro SD hingga 2GB. Fitur jejaring sosial dan chating sudah barang tentu menjadi fitur pelengkap lainnya. Ponsel ini dibesut dalam beberapa warna pilihan seperti putih, hitam, kuning, merah, hijau.

Endi mengatakan daya tahan batere ini bisa mencapai seharian jika menggunakan handsfree. "Tapi jika dengan speaker ya 3/4 hari saja," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar