Rabu, 01 September 2010

Sepuluh Aplikasi iPhone Dapat Menjadi Penyelamat Hidup

Banyaknya aplikasi ponsel ternyata tidak hanya berfungsi untuk memenuhi kebutuhan "senang-senang" saja, seperti mendengarkan musik atau memutar video, namun dapat juga menjadi penyelamat hidup. Berikut ini beberapa aplikasi untuk iPhone yang dapat digunakan untuk "menyelamatkan" Anda :

1. MyNature Animal Tracks
Jangan pergi ke wilayah yang belum Anda kenal sebelum mengunduh aplikasi ini ke dalam iPhone Anda. Aplikasi MyNature Animal Track menyediakan foto digital, ilustrasi, dan pemetaan untuk lebih dari 40 jenis binatang.

2. AccuTerra
Aplikasi ini menyediakan peta seluas 220 ribu mil dengan rinci sehingga Anda tak perlu khawatir tersesat. Aplikasi ini biasanya digunakan sebagai pemandu berkemah dan menjelajah tempat-tempat baru.

3. iNavX Marine Navigation
Bagi yang tersesat di tengah laut dan kehilangan arah, Anda tidak perlu khawatir jika sudah mengunduh aplikasi iNavX Marine Navigation ke dalam iPhone. Pasalnya, aplikasi ini dapat menjadi alat navigasi laut dan membantu Anda menemukan jalan kembali ke daratan.

4. Surf Report
Aplikasi ini seperti perkiraan kondisi pantai bagi mereka yang senang berselancar. Surf Report akan melaporkan kondisi pantai dan sekitarnya sebelum Anda terjun dengan papan selancar untuk menginformasikan ketinggian ombak, arah gelombang, pasang surut, dan cuaca.

5. Couch to 5k
Ini adalah aplikasi kebugaran dan kesehatan yang dapat menampilkan jadwal latihan teratur bagi kesehatan tubuh.

6. Lose it!
Hampir sama dengan Couch to 5k, aplikasi ini juga berkaitan dengan kesehatan, yakni membantu Anda menurunkan berat badan. Lose it! dapat menghitung asupan kalori dalam tubuh.

7. Quitter
Aplikasi ini baik untuk mereka yang ingin berhenti merokok. Quitter akan memberi tahu Anda mengenai risiko yang akan diterima seorang perokok, mulai dari biaya kesehatan yang harus dikeluarkan, biaya belanja rokok, jumlah rokok yang dihisap setiap hari dan risiko kesehatan lainnya.

8. iMurmur
Aplikasi ini sepertinya cocok untuk mereka yang mengalami gangguan fungsi jantung karena iMurmur dapat mendeteksi penyimpangan detak jantung dan memberitahu Anda melalui suara beep yang runut.

9. Blood Pressure
Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa ini adalah aplikasi kesehatan untuk mencatat seberapa besar tekanan darah Anda dan kapan data itu dibuat.

10. Babyphone
Sekilas memang aplikasi ini tak ada kaitannya dengan hidup dan mati, namun aplikasi Babyphone dapat mengubah iPhone menjadi alat monitor bayi. Apabila ponsel Anda "mendengar" suara bayi Anda, maka ponsel itu otomatis akan menelepon Anda.

dikutip dari tempointeraktif : http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2010/09/01/brk,20100901-275585,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar