Jumat, 24 Desember 2010

ACER STREAM

Lebih Macho, Tawarkan Prosesor Kelas Wahid
Tantangan pasar yang seolah semakin haus dengan perangkat basis Android dijawab oleh pabrikan asal Taiwan ini dengan merilis Acer Stream. Dari segi bentuk, Acer Stream memang sekilas mirip dengan smartphone Android andalan vendor lainnya seperti buatan HTC dan Motorola. Warna hitam dengan casing logam membuatnya makin terasa mantap. Layar berukuran 3,7 inci tergolong lebar, dilengkapi dengan AMOLED yang menyajikan gambar jernih dengan kontras rasio hingga 10.000:1.
Bisa dibilang, prosesor 1 GHz miliknya merupakan yang paling tinggi di pasaran saat ini. Dengan menggunakan Qualcomm Snapdragon, sistem operasinya menyematkan Android 2.1 atau Eclair dan dapat di-upgrade ke Android 2.2 atau Froyo sebagai andalan. Proses komputasinya juga didukung memori RAM dan ROM masing-masing 512 MB dan memori internal NAND flash 2 GB serta memori eksternal micro SD 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB.
Seperti smartphone Android lainnya, Acer Stream terhubung dengan Android Market yang menyediakan beragam aplikasi yang bebas diunduh. Perangkat ini menggunakan Acer Ul 4 yang dikembangkan sendiri yang menyediakan menu cepat untuk mengakses history, file multimedia, dan 8 aplikasi favorit.
Fitur multimedia, musik dan video, tetap menjadi andalan. Hal ini terbukti dengan tersedianya tombol cepat untuk mengakses multimedia, berupa tombol play, forward, dan backward. Acer Stream juga menyediakan aplikasi bawaan Musica, aplikasi untuk melacak judul lagu. Di layar depan (homescreen) juga ada Nemo Player untuk mengakses dan menjalankan langsung file multimedia.
Selain itu, fitur unggulan lainnya adalah kemampuan merekam video berkualitas HD 720p. Pengguna dapat memanfaatkan kamera 5 megapixelnya untuk merekam video HD tanpa batas ukuran maksimum. Hasil rekaman juga dapat langsung diputar dan ditayangkan ke layar monitor dengan kabel micro HDMI. Acer Stream diklaim sebagai smartphone pertama yang menyertakan port dan kabel micro HDMI untuk playback di layar monitor.

Kelebihan
• Layar lebar dukungan AMOLED
• Port dan kabel micro HDMI untuk playback di layar monitor
• Fitur multimedia variatif
• User interface Acer Ul 4

Kekurangan
• Kemampuan kamera biasa saja
• Hanya bisa terhubung langsung pada layar televisi HDMI

KINERJA
Mengandalkan Android 2.1 atau Eclair (bisa segera diupgrade ke versi 2.2) dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 8250,1 GHz plus memori RAM 512 MB/ROM 512 MB

FUNGSIONALITAS
Penggunaan keyboard virtual cukup nyaman, meski terkadang sulit bagi pengguna yang memiliki jari besar. Menggunakan Acer Ul 4 yang menyediakan menu cepat untuk mengakses history, file multimedia, dan 8 aplikasi favorit.

FITUR
Mengunggulkaan kemampuan rekam video berkualitas HD 720p dan kemudahan mengakses beberapa fitur multimedia lain (musik dan video tetap menjadi andalan), serta terhubung pada Android Market.

DESAIN
Casing logam plus layar anti gores 3,7 inci, dilengkapi dengan AMOLED yang menyajikan gambar jernih dengan kontras rasio hingga 10.000:1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar